HUT Bhayangkara, Polres Rembang Goes Bersama Ribuan Warga

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Lebih dari 3 ribu orang meramaikan kegiatan sepeda santai yang digelar oleh Mapolres Rembang, untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Minggu (30/06/2019).

Peserta sepeda santai mengawali start dari halaman Mapolres Rembang, menuju Desa Turusgede, Sridadi, Clangapan, kemudian masuk Desa Gedangan dan kembali ke Mapolres Rembang.

Sunaryanto, seorang peserta sepeda santai dari Jalan Dr. Sutomo Rembang mengaku senang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu. Biasanya tiap pagi ia jalan kaki mengelilingi lokasi sekitar rumah. Namun karena Minggu pagi kebetulan berlangsung sepeda santai, ia bersama sang isteri datang ke Mapolres untuk mengikuti ajang tersebut. Baginya, olahraga cukup penting. Apalagi usianya sekarang sudah menginjak 75 tahun.

“Alhamdulilah, sepedanan seperti ini lancar. Nggak sampai merasakan pegel-pegel, terutama di kaki. Untuk anggota polisi, selamat ulang tahun pokoknya. Semoga semakin baik melayani dan mengayomi, “ beber Sunaryanto.

Sementara itu Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santosa menuturkan sepeda santai semacam ini guna memasyarakatkan olahraga, sekaligus ajang silaturahmi antara masyarakat dengan aparat kepolisian.

“Nggak usah cepet-cepetan, paling belakang juga nggak apa-apa. Asalkan dapat hadiahnya. Semoga banyaknya hadiah yang kita sediakan, dapat bermanfaat, “ kata Kapolres saat start pemberangkatan.

Dalam kegiatan sepeda santai gratis ini, Polres Rembang memberikan hadiah cukup banyak. Diramaikan dengan pentas dangdut, selanjutnya diundi hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor, belasan unit sepeda, dan beragam barang elektronik.