Sat Binmas Polres Rembang Beri Penyuluhan kepada Tukang Parkir dan Makelar

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Dalam rangka percepatan dan mendukung pelaksanaan program quick wins Renstra Polri 2015-2019 maka dari 8 program unggulan yang ditetapkan tersebut, Satuan Binmas mendukung kegiatan salah satu program yaitu program III Aksi Nasional Pembersihan Preman dan Premanisme

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan Satuan Binmas hari ini Sabtu (18/5/2019) dilaksanakan di 5 titik diwilayah kecamatan Lasem diantaranya di  POM bensin Kaliuntu , Pasar Lasem, Pasar buah Taman Lasem dan swalayan Pantes . Dalam kegiatan tersebut Anggota Sat Binmas Polres Rembang memberikan sosialisasi kepada sejumlah  tukang parker, makelar bus dan calo angkutan.

Saat kegiatan berlangsung anggota Sat Binmas Polres Rembang ipimpin Kaurmintu Aiptu Sukardi.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Sukardi mengatakan juru parkir liar memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan program quick wins kegiatan salah satu program yaitu program III Aksi Nasional Pembersihan Preman dan Premanisme.

Namun untuk anggota Binmas dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan.

Jadi dalam pelaksanaannya Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para pelanggar, ucap Aiptu Sukardi.

Bapak-bapak jangan menjadi juru parkir liar ya, jadilah juru parkir yang sudah mempunyai hukum tetap dan terdaftar di Dinas Perhubungan Rembang karena jika tidak terdaftar akan masuk kategori pelanggaran tindak pidana ringan, Imbau  anggota sat binmas  Polres Rembang kepada para juru parkir.

Anggota Sat Binmaspun  melanjutkan patroli sambangnya dengan sasaran lainnya yang termasuk dalam kategori target yaitu memberikan himbauan kepada  makelar atau calo angkutan umum.

Setelah selesai melaksanakan binluh anggota Sat Binmas  mengajak juru parkir, makelar atau calo angkutan dan masyarakat untuk bersama sama memerangi dan tolak aksi kejaharan preman dan premanisme.