Rombongan Pejabat di Rembang Kecelakaan, 5 Mobil Rusak

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Seusai menggelar tarawih keliling, rombongan mobil pejabat Pemkab Rembang terlibat tabrakan beruntun, Kamis malam (23 Mei 2019) sekira pukul 21.45 Wib. Akibatnya 5 unit mobil rusak dalam kejadian tersebut.

Masing-masing mobil yang ditumpangi Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Sulistyono, Kepala Pengadilan Agama, Asisten III Sekda Noor Effendi, dan Kepala Bagian Kesra Setda Rembang, Sidi Teguh Wibowo.

Semula, rombongan pejabat Pemkab Rembang menggelar Safari Ramadhan di Desa Kendalagung, Kecamatan Kragan. Setelah selesai, mereka akan pulang ke Rembang. Iring-iringan mobil pejabat dikawal oleh mobil Voorijder, dengan posisi paling depan, berjalan dari arah timur ke barat.

Di belakang mobil voorijder, mobil Bupati, Wakil Bupati dan seterusnya. Menurut informasi yang dikumpulkan Reporter R2B, saat sampai TKP, mobil Bupati bisa melaju menyalip kendaraan di depannya. Namun setelah itu, dari arah berlawanan (barat-Red), muncul truk yang diduga memakan jalur dan tidak mau mengalah. Spontan, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Wakil Bupati mengerem, sehingga terjadilah tabrakan beruntun tersebut.

“Suaranya duer, duer, duer, cukup keras itu. Awalnya saya kira rombongan apa, ternyata rombongan mobil pejabat Pemkab Rembang. Ya situasi langsung ramai di lokasi kejadian. Penumpangnya turun, sambil melihat kerusakan, “ tutur Charis, seorang pengguna jalan yang melintas di dekat TKP.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Roy Irawan menyatakan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tabrakan beruntun itu.

“Hanya kerugian materiil. Ada mobil yang rusak bagian depan, ada yang rusak bagian belakang, “ kata Roy.