Jelang Bulan Ramadhan Polres Rembang Rutin Laksanakan Giat Blue Light Patrol ( BLP )

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Tidak seperti biasa pada rabu malam kali ini. Semua mobil patroli polisi dan motor dinas patroli, diapelkan di Halaman Polres Rembang, Rabu, (01/05) malam.

Total ada 14 Polsek, selanjutnya ditambah kendaraan patroli milik Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Rembang diapelkan di lapangan apel Polres Rembang.

Kendaraan polisi ditata rapi dan semua lampu rotator dinyalakan. Kegiatan itupun menjadi perhatian di sepanjang jalan kota Rembang.

Tak sedikit yang melihat secara langsung kegitan itu, langsung mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel miliknya.

Dijelaskan Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid selaku Komandan Apel saat itu, adalah Apel Akbar BLP.

BLP atau Blue Light Patrol adalah patroli polisi dengan menyalakan lampu rotator warna biru khas Polri.

“Ini adalah apel pengecekan kesiapan personel maupun kendaraan dinas Patroli. Setelah kita cek, kegitan selanjutnya adalah patroli sesuai sasaran yang telah ditentukan,” Imbuh Kompol Yohan Setiajid yang saat itu didampingi Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Sunar.

Kegiatan pengecekan ini sekaligus sebagai pengecekan kesiapan menghadapi bulan Ramadhan yang semakin dekat. Kendaraan itu nantinya digunakan untuk penunjang pengamanan selama bulan Ramadhan berlangsung.

Setelah semua sudah siap, peralatan patroli lengkap mereka berpatroli di wilayah masing masing. Personel patroli akan menyambangi objek vital, tempat rawan, hingga pemukiman penduduk.

“Sasaran ke pemukiman penduduk untuk mengantisipasi gangguan kriminal termasuk melakukan razia minuman keras,” Imbuhnya.