Breaking News

Ciptakan Suasana Aman Polwan Polres Rembang Pam Sholat Jum’at

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai cara dilakukan oleh Polres Rembang, tidak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) yang diterjunkan dalam menjaga agar pelaksanan ibadah umat muslim tersebut berjalan aman dan tertib. Jum’at (24/5/2019).

Polisi wanita (Polwan) Polres Rembang  ini bertugas untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas di Masjid Agung Rembang  yang sedang digunakan dalam ibadah shalat Jum’at.

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung tertib, para Polwan ini juga sibuk mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang pelaksanaan ibadah shalat Jum’at ketika para polisi pria sedang melaksanakan ibadah Jum’atan, Polwan dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa was – was terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari para Polisi wanita ini.

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kabag Ops Kompol Yohan Setiyajid  mengatakan pengamanan sholat Jum ‘at yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Rembang  sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum ‘at.

Selain Polwan Polres Rembang , Anggota Sat Sabhara , Anggota Sat Lantas dan anggota Polsek jajaran Polres Rembang juga melaksanakan  pengamanan Sholat Jumat secara rutin menjelang dan usai pelaksanaan Sholat Jum ,at diwilayah hukum Polsek masing masing, Ucap Kompol Yohan.

Lihat juga artikel berikut