Asah Kemampuan, 12 Bintara Remaja Polres Rembang Latihan Bela Diri

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri dalam mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, Rabu ( 15/05/2019 ).

Setelah melaksanakan apel pagi pukul 09.00 WIB 12 Bintara Remaja Polres Rembang melaksanakan latihan bela diri POLRI yang di pimpin langsung oleh Aipda Muhammad Shofi’i PS.Paurlat Bag Sumda Polres Rembang bersama Anggotanya Bripda Wahyu Aziz.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso memberikan semangat kepada anggota dan menyampaikan bahwa  latihan beladiri ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri khususnya bagi anggota Polres Rembang yang masih muda. Bela diri polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota. Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.

“Latihan juga bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri. Diharapkan setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan”, tambah Kapolres Rembang.