Polsek Sulang Rembang Kawal Pengembalian Kotak Suara Dari PPK Ke Gudang KPU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan maka anggota Polsek Sulang bersama Anggota Sabhara Polres Rembang, Polda Jateng melaksanakan pengawalan pengembalian logistik Pemilu dari PPK  Bulu ke gudang KPU Rembang dengan menggunakan armada dari PT Pos Indonesia dengan menggunakan dua KBM Truk , Kamis (25/04/2019).

Kegiatan pengawalan dan pengembalian logistik pemilu dilakukan dari PPK Kecamatan Sulang  menuju Gudang KPU Rembang .Barang yang di kirim berupa Logistik  kotak suara kotak suara sebanyak  685 dan bilik suara 548 bilik  dengan rincian kotak suara masing masing TPS 5 kotak suara kali  137 TPS,  jumlah total 685  kotak suara. terdiri dari : Kotak suara Pilpres, Kotak suara DPD, Kotak suara DPR RI, Kotak suara DPRD Prov dan  Kotak suara DPRD Kabupaten.

Kotak suara tersebut telah selesai di cek dan di hitung serta sudah di Rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019, baik di tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan Sulang dan di serahkan dan di terima oleh petugas KPU Rembang.

Logistik  di angkut dengan KBM Truk milik PT Pos Indonesia yang diKirim selama tiga tahap adapun kendaraan yang digunakan adalah truk Engkel  No.Pol : E 8055 MF,truk Engkel  No.Pol : H 1321 IL dan truk Engkel  No.Pol : K 1752 AL.

Logistik Pileg dan Pemilu 2019 (kotak suara dan bilik suara) di sekretariat PPK Sulang telah diterima  oleh KPU Kabupaten Rembang dengan disaksikan Ketua PPK beserta staf, Ketua Panwascam Sulang beserta staf,  Kapolsek Sulang Polres Rembang Iptu Heri Basuki beserta 5 anggota, dengan pengawalan dari Sat Sabhara Polres Rembang.

Kapolsek Sulang Polres Rembang Iptu Heri Basuki  mengatakan dengan giat pengawalan yang dilakukan oleh anggota Polsek  Sulang dan Polres Rembang bekerja sama dengan Koramil dan PPK maka tahapan pemilu 2019 di Kecamatan Sulang  berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan sehingga pemilu bisa berjalan sukses dan lancar , ucap Iptu Heri Basuki.