Polsek Lasem Rembang Kawal Pengembalian Kotak Suara Dari PPK Ke Gudang KPU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang – Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dijalan maka anggota Polsek Lasem bersama Anggota Sabhara Polres Rembang, Polda Jateng melaksanakan pengawalan pengembalian logistik Pemilu dari PPK  Lasem ke gudang KPU Rembang dengan menggunakan armada dari PT Pos Indonesia , Rabu (24/04/2019) malam.

Kegiatan pengawalan dan pengembalian logistik pemilu dilakukan dari PPK Kecamatan Lasem  menuju Gudang KPU di jalan Pemuda Km 3 Rembang .Barang yang di kirim berupa Logistik  kotak suara  sebanyak  830 kotak dan bilik suara sebanyak  572 bilik dengan rincian kotak suara masing masing TPS 5 kotak suara kali 166 TPS,   Jumlah total 830 kotak suara. terdiri dari : Kotak suara Pilpres,kotak suara DPD,kotak suara DPR RI, kotak suara DPRD Provpinsi, dan kotak suara DPRD Kabupaten.  Adapun biilik suara masing-masing TPS 4 bilik kali 143 TPS, jumlah total 572 bilik.

Kotak suara tersebut telah selesai di cek dan di hitung serta sudah di Rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019, baik di tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan Lasem di serahkan dan di terima oleh petugas KPU Rembang.

Logistik  di angkut dengan KBM Truk milik PT Pos Indonesia yang diKirim selama tiga tahap adapun kendaraan yang digunakan : Truk Engkel  No.Pol : K 1752 AL, Truk Engkel  No.Pol : H 1321 IL dan Truk Engkel  No.Pol : E 8055 MF.

Logistik Pileg dan Pemilu 2019 (kotak suara dan bilik suara) di sekretariat PPK Lasem telah diterima  oleh KPU Kabupaten Rembang dengan disaksikan Ketua PPK Bapak  Muhlisin beserta staf, Ketua Panwascam Lasem Bp. Abdul Jalil beserta staf,  Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto, SH, beserta 5 anggota, dengan pengawalan dari Sat Sabhara Polres Rembang yang dipimpin Aipda Puji hartono

Kapolsek Lasem  Polres Rembang AKP Didik Ds  mengatakan dengan giat pengawalan yang dilakukan oleh anggota Polsek  Lasem dan Polres Rembang bekerja sama dengan Koramil dan PPK maka tahapan pemilu 2019 di Kecamatan Sluke  berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan sehingga pemilu bisa berjalan sukses dan lancar , ucap AKP Didik.