Breaking News

Polres Rembang Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2019 Dari Gudang KPU ke PPK

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019 , Kamis (11/4). Logistik diberangkatkan dari gudang KPU, yakni gudang KPU yang berada dijalan Pemuda KM 4 samping Polres Rembang.

Dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 , KPU Rembang menggandeng armada PT Pos Indonesia serta Polres Rembang untuk melakukan pengawalan dari gudang KPU ke PPK Kecamatan se Kabupaten Rembang.

Ketua KPU Rembang Iqbal Fahmi menuturkan, pendistribusian sudah dijadwalkan. Ia menjelaskan Jadi H-6 Pemilu logistik geser ke kecamatan, H-3 ke Desa, dan H-1 sudah berada di TPS.

Jadwal hari ini pendistribusian hari pertama ke Kecamatan.Sulang dan dialnjudkan ke kecamatan se Kabupaten Rembang , karena penditribusian tidak bisa satu hari selesai, jelasnya.

Logistik yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta dan kertas segel.
Pemberangkatan logistik dari gudang KPU mendapat pengawalan ketat dari personel Sat Sabhara Polres Rembang. Para personel dilengkapi senjata laras panjang, rompi antipeluru, dan penugasan bersifat melekat dengan kendaraan truk pengangkut logistik.

Kapolres Rembang, Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso saat berada di lokasi gudang KPU untuk menyaksikan pemberangkatan logistic Pemilu dari gudang KPU ke PPK , mengatakan pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personel Sat Sabhara Polres Rembang juga melakukan pengamanan dan patroli di KPU dan Bawaslu selama tahapan Pemilu 2019, ucap Kapolres .

Lihat juga artikel berikut