Breaking News

Peringatan Hari Kartini, Polwan Polres Rembang Ikut Kejuaraan Bola Voli Putri

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Dalam rangka peringatan hari Kartini ke 140 tahun 2019  , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar kejuaraan lomba bola voli putri Kartini Cup ke-3 yang dapat disaksikan dengan gratis oleh masyarakat umum di Gedung Olahraga (Gor) Desa Mbesi Kecamatan Rembang, selasa (09/4/2019). Peserta lomba voli berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  perwakilan 14 kecamatan, BUMN, BUMD, BKK, Polwan Polres dan Kodim Rembang.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan serta membuka kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan itu cukup bagus, selain untuk mempererat kerukunan antar OPD dan Kecamatan, turnamen ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh para peserta. Meskipun sudah tidak menjadi rahasia umum jika olahraga adalah salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, dalam realitanya masih sedikit orang yang mau melakukannya secara rutin.

Melalui kegiatan ini Bupati berharap kepada para peserta lomba agar tidak hanya berlatih ketika akan menghadapi perlombaan. Namun para peserta yang terdiri dari ibu-ibu ini kedepan bisa rutin berlatih. Selain mendapat peningkatan kemampuan, berolahraga setiap hari juga dapat menjaga kebugaran tubuh. “Kalau kita berbicara masalah olahraga ini mestinya tidak hanya saat mau bertanding atau berkompetisi saja. Olahraga mestinya setiap hari, oleh karena itu saya berharap ini sebagai awal, jangan sampai ketika bertanding baru latihan, ujar Bupati Hafidz.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Pemuda dan Olahraga ( Dindikpora) Mardi dalam laporannya mengatakan kejuaraan bola voli digelar dengan tujuan untuk mengukur pembinaan prestasi olahraga khususnya bola voli putri ditingkat Kabupaten Rembang. Ia menyebutkan jumlah  peserta bola voli putri sebanyak 22 tim. Pelaksanaan dilaksanakan 2 hari, hari Selasa dan Rabu tanggal 09 sampai 10 April 2019 tempat di Gedung Olahraga mbesi Rembang dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, pungkas Mardi.

Sementara itu Kapolres Rembang, AKBP Pungky Bhuana Santoso menyebutkan keikutsertaan tim polwan dari Polres Rembang ini merupakan wujud partisipasi Polres Rembang untuk turut serta memeriahkan peringatan hari Kartini di Kabupaten Rembang, ucapnya.

Lihat juga artikel berikut