Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Jateng – Polres Rembang – Dalam rangka cipta kondisi pasca pileg, pilpres dan persiapan menjelang Ramadhan serta Idul Fitri 2019 , menghadapi Operasi dengan Sandi “Ops Keselamatan Lalu Lintas candi 2019″ yang  dilaksanakan mulai tanggal 29 April 2019 sampai tanggal 12 Mei 2019 mendatang, Polres Rembang, Polda Jawa Tengah melaksanakan Lat Pra Ops (Latihan Pra Operasi) Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019.

Kegiatan di pimpin langsung oleh Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono dengan didamping Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiyajid serta dihadiri oleh, para Kabag, Kasat, PJU Polres Rembang, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota yang terlibat operasi Keselamatan lalu lintas candi 2019 di Aula Polres Rembang, Senin (29/4-2019).

Disampaikan oleh Kompol Sumaryono bahwa Latihan Pra Operasi ini sebagai langkah untuk melaksanakan “Ops Keselamatan lalu lintas candi 2019” dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Sehingga sasaran yang akan dicapai diantaranya turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud.

Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, dalam arahannya, Wakapolres Rembang juga menghimbau anggota yang terlibat dalam Operasi Keselamatan lalu lintas candi 2019 untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Jaga kepercayaan masyarakat, laksanakan operasi ini dengan humanis serta sesuai dengan SOP kedepankan preentif dan preventiv serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, kata Wakapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Rembang saat mendampingi Wakapolres menyampaikan bahwa, tujuan pelaksanaan Lat Pra Ops agar anggota yang terlibat memahami tugas masing-masing sehingga dalam pelaksanaan operasi, anggota yang terlibat dibawah komando masing-masing Kasatgas sesuai dengan sasaran dan target operasi, dan tidak berjalan sendiri-sendiri serta tepat sasaran.

Setelah dibuka dan diberikan arahan oleh Wakapolres Rembang, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan dan penyampaian materi oleh Kasat Lantas AKP Roy Irawan.