Masa Tenang : Polres Rembang dampingi Penurunan APK

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  – Sejak masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019 ditutup,Minggu,( 14/04/2019 ) tiba waktunya massa tenang menjelang pencoblosan. Terhitung sejak Minggu,14 April 2019 hingga 16 April 2019 tidak ada lagi kegiatan kampanye dari Caleg Maupun Capres dan Cawapres, Bahkan, alat peraga kampanye (APK) pun harus sudah bersih selama masa tenang. Jajaran Polres Rembang Polda Jateng bersama TNI ikut turun, mendampingi pembersihan APK.

Pembersihan APK, selain dilakukan Bawaslu juga dibantu Satpol PP Kabupaten Rembang .Penurunan APK diikuti oleh Polsek jajaran Polres Rembang  di 14 kecamatan. Mereka bergerak mulai memasuki masa tenang hingga malam menjelang hari pencoblosan.

Selain mendampingi perunan APK, polsek jajaran juga mendamping pendistribusian bahan logistic pemilu ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS). Baik bahan logistic untuk pileg maupun Pilpres 2019.

Kabag Ops Polres Rembang  Kompol  Yohan Setiajid  mengungkapkan bahwa Kepolisian Resor Rembang  melakukan pendampingan demi keamanan dan ketertiban dalam penurunan APK di masa tenang. Kami lakukan pendampingan agar tahapan masa tenang berjalan aman dan kondusif,seluruh Polsek jajaran lakukan pendampingan bersama Panwascam  masing masing. ucap Kabag Ops.

Sementara itu Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rembang, Totok Suparyanto ,mengaku merasa lebih aman dan tenang dengan adanya pendampingan dari TNI dan Polri dalam penurunan APK. Kami lebih tenang dengan adanya pendampingan TNI dan Polri selama penurunan APK di masa tenang ini,ucap Ketua Bawaslu .