Breaking News

Kapolres Rembang Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Polri 2019

Tribratanews.rembang.polri.go.id, Polres Rembang – Bertempat di Aula Polres Rembang telah dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Peserta dan Orang Tua atau Wali Seleksi Penerimaan Anggota Polri Terpadu Taruna Akpol, Bintara, Tamtama Polri Tahun Anggaran 2019 di Panbanrim Polres Temanggung, Rabu (10/04/2019).

Pengambilan sumpah peserta seleksi dan panitia dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang, Polda Jateng  AKBP Pungky Bhuana Santoso dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh peserta seleksi dan panitia internal dan eksternal serta dihadiri oleh  orang tua dari peserta seleksi.

Kapolres Rembang  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membangun postur Polri yang Promoter, Bermoral, dan Unggul yang dapat dilakukan melalui jalur pendidikan. Dengan penandatanganan pakta integritas ini maka semua peserta seleksi dan panitia berkomitmen untuk menghindari segala bentuk kecurangan dalam seleksi anggota Polri di tahun anggaran 2019.

Mereka disumpah untuk mentaati aturan dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri, agar tidak melanggar hukum, tidak melakukan KKN dan tidak melakukan kecurangan supaya lulus dalam seleksi menjadi anggota Polri, terangnya.

Pungky menambahkan, proses perekrutan dan seleksi penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2019 ini diharapkan bisa lebih obyektif dan tetap menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Mari kita wujudkan proses seleksi yang unggul, bersih, transparan dan kompetitif, sehingga akan terwujud pada peningkatan profesional Polri di wilayah Polda Jateng, pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut