Breaking News

Kapolres Rembang Pantau Langsung Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu di PPK

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang – Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso didampingi oleh Kabag Ops bersama rombongan  dari Polres Rembang melaksanakan monitoring kegiatan   PPK pasca pilpres dan Pileg 2019 di Kecamatan  Kota Rembang , Pancur, dan Pamotan, Jum at, 19 April 2019.

Kunjungan Kapolres  Rembang ke PPK menginstruksikan semua anggota baik Anggota Polres maupun Polsek  yang terlibat dalam pengamanan tersebut agar selalu waspada dan tanggap dengan situasi lingkungan disekitarnya.

Segala kemungkinan harus diantisipasi. Tugas pengamanan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan jangan underestimate, tingkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan gangguan keamanan yang mungkin akan timbul, bersinergi dengan TNI dan komponen masyarakat lainnya terkait pengamanan kotak suara di PPK” ungkap Kapolres Rembang .

Selain itu Kapolres Rembang juga menyampaikan pada anggota yang melaksanakan pengamanan tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2019 ini agar tetap menjaga kotak suara hasil pencoblosan Hari Rabu kemarin. Para petugas jaga dihimbau untuk selalu berkoordinasi dengan petugas penyelenggara pemilu lainnya agar terjalin sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini sehingga terwujud transparansi dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 yang jujur, adil dan rahasia sehingga dalam pelaksanaan pemilu nanti bisa sukses, aman dan damai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa monitoring pelaksanaan rekapitulasi adalah salah satu upaya Preventif untuk mengawal proses demokrasi yang aman dan damai. Saat ini penghitungan suara sudah masuk di  PPK di tiap tiap Kecamatan untuk kemudian di teruskan di KPU kabupaten Rembang,  ungkap Kapolres.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut