Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Upacara Peringatan Hari R.A Kartini Ke 140 Tingkat Kabupaten

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang – Kapolres Rembang Pungky Bhuana Santoso  menghadiri upacara peringatan hari R.A Kartini Ke 140 Tingkat Kabupaten Rembang yang dilaksanakan di.alun – alun kota Rembang, dengan tema “Dengan pesona kartini kita tingkatkan daya saing pariwisata untuk mewujudkan Rembang Madani (Mandiri, Aman, Damai, Amanah, Nyaman dan Iman) ”,  Minggu (21/4/2019).

Turut hadir Forkompimda Rembang, Ka OPD Rembang, Asn , Camat se Kabupaten Rembang, Pimpinan Bank di Rembang,  Mahasiswa STIE YPPI Rembang, AKSI Rembang, AKN Rembang, UNDIP Cabang Rembang, Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK Negeri Rembang, Pelajar dan Organisasi Wanita.

Adapun Pembina Upacara adalah Ny Hj Hasiroh Khafidz yang dalam amanatnya menyampaikan RA Kartini adalah pejuang besar, pelopor dan perintis kebangkitan perempuan Indonesia, bahkan WR Supratman menyebut Kartini sebagai “Pendekar bangsa, Pendekar kaumnya, utk merdeka”. Berdasarkan Kep Presiden RI Nomor 108 Tahun 1964 tgl 2 Mei 1964, RA Kartini Almarhummah ditetapkan sbg Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Dalam buku “Habislah gelap terbitlah terang” betapa luas cakrawala cita – citanya dan betapa kuat falsafah hidupnya, berani menentang kekolotan zamannya dengan memperjuangkan gagasan yang diperjuangkannya. Perempuan dan laki-laki mempunyai hak dan kesempatan yang sama utk memperoleh pekerjaan, pendidikan dan sebagainya, ucap  Ny Hj Hasiroh Khafidz.

Upacara juga diisi dengan penampilan tarian kolosal dari siswi tingkat SMP, SMA dan SMK Negeri Rembang dan  Penyerahan dan pengembalian Pataka.

Sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang Rembang Ny Ovi Pungky Bhuana Santoso  selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini menyampaikan upacara hari ini seluruh petugas upacara adalah Bhayangkari. Selain petugas upacara Bhayangkari juga menampilkan tarian Tobelo yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan tamu undangan, ucap Ny Ovi.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut