Kapolres Rembang Cek Kesipan Gudang Logistik Pemilu 2019, Sebelum Tahap Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Mendekati pelaksanaan tahapan rekapitulasi hasil Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 tingkat Kabupaten. Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melakukan pengecekan gudang penyimpanan logistic Pemilu 2019 KPU Kabupaten Rembang di Jalan Pemuda Km 3 Rembang. Pengecekan gudang logistik pemilu 2019, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri baik sebelum maupun sesudah proses pemilu 2019. Ungkap AKBP Pungky. Selasa (23/04/2019) malam. Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid mengungkapkan, kunjungan ini untuk memastikan kesiapan keamanan untuk menyimpan logistic Pemilu 2019 yang sudah selesai tahap rekapitulasi dari masing-masing PPK Kecamatan dan sudah ada logistik yang dikirm ke gudang KPU Rembang.

Menurut Kapolres, kerja sama yang baik antara personel Polri dan KPU akan menghasilkan sinergitas yang bagus dalam mensukseskan pemilu 2019 tahapan Pemilu sampai diumumkan hasil resmi KPU tanggal 22 Mei mendatang.  Kita sudah melakukan berbagai kegiatan dari pengamanan logistic Pemilu 2019 sebelum pencoblosan, kawal surat suara, pengamanan rekapitulasi tingkat PPK dan selanjutnya pengamanan rekapitulasi tingkat Kabupaten, bebernya.

AKBP Pungky menjelaskan bahwa sejauh ini situasi kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Rembang berjalan aman dan kondusif baik sebelum maupun pasca Pemilu 2019. Keadaan ini diharapkan dapat terus terpelihara dengan baik dipertahankan masyarakat Rembang. Jangan sampai terpengaruh isu Hoax dan bagi para pendukung Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden dan para Caleg, agar bersabar menunggu hasil resmi dari KPU pusat. Terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Rembang atas peran aktif dalam menggunakan hak pilih. Serta turut menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2019. Kami berharap situasi kondusif tetap terjaga . sambil menunggu keputusan Resmi KPU. Tandas Kapolres.

Kompol Yohan menambahkan penjagaan dilakukan 24 jam penuh oleh petugas keamanan KPU, Kepolisian dan TNI. Meskipun begitu ia tetap menginstruksikan anggota yang melakukan pengamanan di gudang dan kantor KPU tetap waspada juga jaga kesehatan.