Breaking News

Jelang Pemilu 2019, Ranmor Dinas Dan Alat Khusus Polres Rembang Dicek

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Pelaksanaan Pemilu tinggal 7 hari lagi tepatnya tanggal 17 April 2019, Kepolisian Resor Rembang Polda Jawa Tengah melaksanakan apel gelar sarana dan prasarana dalam rangka mendukung pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Polres Rembang, Rabu (10/04/2019).

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam amanatnya mengataklan, pengecekan tersebut dilakukan terhadap kendaraan dinas yang dimiliki Polres Rembang maupun Polsek jajaran baik roda dua maupun roda empat meliputi fungsi kendaraan seperti rotator, klakson dan mesin.

Pengecekan kendaraan ini kita laksanakan untuk memastikan kelaikan kendaraan operasional maupun peralatan lainnya dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019, ujarnya.

Ia juga menambahkan, dari hasil pengecekan yang dilakukan ditemukan beberapa kerusakan kecil pada kendaraan seperti halnya ban yang sudah menipis dan kusam, lampu rotator tidak berfungsi, dan lainnya karena faktor usia kendaraan. Bagi kendaraan dinas yang ditemukan adanya kerusakan segera koordinasikan dengan Sarpras agar segera mendapat penanganan.

Kita masih ada waktu 7 hari untuk melakukan perbaikan pada kendaraan dinas yang terdapat kerusakan, sehingga pada waktu pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 nanti dapat berfungsi maksimal tanpa suatu kendala, pungkasnya.

Selain itu, Wakapolres Rembang Kompol Sumaryono didampingi juga Kabag Ops Kompol Yohan Setiajid, Kasat Sabhara AKP Sunar, Kasubbag Sarpras Iptu Didik Subiyantoro dan Kasi Propam Ipda Sukodiyanto dan bersama personil juga melakukan pengecekan alat khusus seperti pelengkapan Handy Talkie (HT), senjata api laras panjang maupun laras pendek, Gas Gun, Body Protektor PHH, dan alat alat perlengkapan milik Sat Sabhara Polres Rembang.

Kita ingin melihat sejauh mana kondisi seluruh kendaraan dinas maupun peralatan khusus lain yang dioperasikan, semua yang kita apelkan disini silahkan dirawat dengan baik dan tidak kalah pentingnya agar kondisi kesehatan masing-masing anggota juga dijaga agar selalu dalam kondisi prima, imbuh Kapolres.

Lihat juga artikel berikut