Satlantas Polres Rembang Tanamkan Tertib Berlalu Lintas Kepada Anak Usia Dini

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang  – Menanamkan aturan berlalu lintas yang baik sudah semestinya dilakukan sejak dini, hal inilah yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Rembang.

Bertempat di TK Aisiyah Rembang, anggota Satlantas Polres Rembang yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Aiptu Hartono mengisi kegiatan bertajuk Polisi Sahabat Anak dengan memberikan inovasi untuk meningkatkan kemampuan anak anak TK Aisiyah dibidang lalu lintas, Senin (25/3/2019) pagi.

Mewakili Kasat Lantas Polres Rembang, Polda Jateng, Aiptu Hartono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kepada anak tentang keberadaan polisi, rambu-rambu lalu lintas cara menggunakan helm yang benar .

Selain itu kegiatan Polsanak ini merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan keberadaan polisi, bahwa polisi itu bukan untuk ditakuti tetapi menjadi mitra khususnya anak anak  di TK Aisiyah, ujarnya.

Kendati suasana terkadang gaduh, semangat para anggota satlantas tak surut,  anak – anak diajak bernyanyi sambil bermain untuk menyenangkan anak – anak TK.

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak – anak dari usia dini,

Program ini bertujuan untuk menanamkam kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tertib berlalu lintas kepada anak – anak sejak usia dini, pungkasnya.