Breaking News

Polres Rembang Nonton Bareng Film Pohon Terkenal

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Kepolisian Resor Rembang gelar acara nonton bareng film “Pohon Terkenal,” yang serentak tayang di seluruh Indonesia merupakan karya sutradara Monty Tiwa,  salah satunya diputar di salah satu gedung bioskop New Star Cineplex ( Plaza Pragolo ) Pati. Rabu (27/03/2019) pukul 15 45 WIB.

Selain anggota Polri Polres Rembang juga mengajak Bhayangkari, pelajar dan masyarakat.

Kapolres Rembang, Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santoso yang saat itu nonton film pohon terkenal menuturkan bahwa tujuan digelarnya acara nonton bareng tersebut salah satunya adalah sebagai sarana refreshing bagi anggota, agar tidak terlalu tegang dalam melaksanakan tugas.

Sedangkan untuk masyarakat, khususnya  pelajar atau generasi muda, melalui film ini ada banyak pelajaran yang dapat dipetik hikmahnya. Film ini menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang sekelumit dunia pendidikan di kepolisian, sehingga masyarakat juga tahu kehidupan di akademi kepolisian itu seperti apa.

Dengan film ini diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan polisi dan semakin banyak yang berminat untuk masuk menjadi anggota kepolisian, kata Kapolres.

Kapolres menuturkan bahwa film Pohon Terkenal ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan taruna di akademi kepolisian.

Bagaimana seorang warga masyarakat mendaftar menjadi seorang anggota taruna akademi kepolisian, tanpa dipungut biaya, kemudian cerita di pendidikannya, kata Kapolres mengimbuhkan.

Polres Rembang  menghimbau untuk para calon anggota Polri yang saat ini  mendaftar  untuk menonton  dengan harapan agar mereka semakin termotivasi semangatnya untuk menjadi anggota polri.

Kebetulan mereka baru tahap mendaftar, ada yang akpol, bintara dan tamtama,  sehingga semakin menambah motivasi dan semangatnya untuk masuk menjadi anggota polri, pungkas Kapolres.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Bara Maulana (Umay Shahab), Ayu Sekarwati (Laura Theux), dan Johanes Solossa (Raim Laode), yang mengikuti proses pembentukan menjadi seorang perwira polisi, dari mulai pendaftaran hingga dinyatakan lulus dari akademi kepolisian.

Lihat juga artikel berikut