Breaking News

Pelaksanaan TKJ Personil Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di alun alun kota Rembang yang diikuti seluruh personel baik anggota Polri maupun ASN . TKJ dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada hari Selasa  tanggal 12 Maret sampai tanggal 14 Maret 2019.

Kapolres Rembang Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui  melalui Kabag Sumda Kompol Riwayat Sosiyanto menuturkan kegiatan ini wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Polres Rembang maupun ASN karena selain untuk menjaga kebugaran fisik setiap personil, TKJ juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personil. kita juga menyiapkan tim kesehatan dari Ukes Polres Rembang untuk mengecek lebih dulu kondisi tubuh anggota yang akan melaksanakan tes Tkj baik tensi maupun kesehatannya, kata Kompol Riwayat.

Tes TKJ yang dilaksanakan ini  seperti tes masuk Polisi, dimana urut-urutan  tes nya yaitu pertama akan dilakukan lari selama 12 menit. Kemudian dilanjutkan dengan Pull up, sit up, push up dan lari angka delapan ( sutle run). Dari dari pertama sampai dengan hari ke tiga  tes TKJ diikuti oleh seluruh anggota Polres Rembang dan ASN berjumlah 703 personil, jelas Kompol Riwayat.

Ditambahkan juga bahwa kegiatan TKJ dilaksanakan pada pagi hari karena pada saat pagi hari kondisi badan maupun pikiran masih fresh dan setelah kegiatan TKJ selesai anggota bisa melanjutkan dengan pelaksanaan tugas seperti biasa.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut