Breaking News

Kapolres Rembang Pimpin Sertijab Kabag Sumda,Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang- Kepolisian Resor Rembang  kembali melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungannya. Kali ini, jabatan yang diserah terimakan adalah Kabag Sumda ,Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba berganti, upacara sertijab digelar di halaman Polres Rembang, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Upacara sertijab dipimpin langsung Kapolres Rembang, Polda Jateng,  AKBP Pungky Bhuana Santoso yang dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta personil dan ASN Polres Rembang  serta Bhayangkari Cabang Rembang.

Adapun ketiga  jabatan yang diserah terimakan dihadapan pesereta upacara adalah Kabag Sumda Polres Rembang  dari Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, Msi diserahterimakan kepada Kompol Sugianto, SH . Sedangkan Kasat Reskrim Polres Rembang dari AKP Kurniawan Daeli, SIK, diserahterimakan kepada  AKP Bambang Sugito, S Sos. Dan jabatan  Kasat Resnarkoba yang ditinggalkan oleh  AKP Bambang Sugito  diserahterimakan kepada Iptu M Edi Sismanto, SH.

Kapolres Rembang dalam amanatnya mutasi adalah hal biasa dalam organisasi untuk pembinaan karir dan kebutuhan organisasi. Sertijab yang dilaksanakan pada pagi hari in  berdasarkan Telegram Kapolda Jateng Nomor ST/606/III/KEP/2019, tanggal 6 Maret 2019

Melihat hasil survey yang dirilis oleh lembaga survey dimana Polri mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, maka perintah dan penekanan Kapolri kepada kita selaku Anggota Polri harus dapat menunjukkan bahwa Polri semakin baik dan profesional dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam pesta demokrasi tahun 2018 dan 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan bersama harus lebih efektif sehingga pengabdian kita kepada masyarakat dapat lebih profesional. Jabatan yang kita emban adalah amanah sehingga harus dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai pimpinan di Polres Rembang, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selamat kepada pejabat baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru yang diemban.

Diharapkan dengan serah terima jabatan ini dijadikan sebagai pemacu semangat kerja kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik lagi sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat.

Upacara serah terima dan pengambilan sumpah jabatan Polri adalah dalam rangka pembinaan karir dan kebutuhan organisasi di lingkungan Polres Rembang.

Pergantian pimpinan merupakan kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Tujuan yang diharapkan dalam pergantian pimpinan yakni, mampu membawa ide baru dan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi untuk menghadapi tantangan tugas yang dinamis.

Pergantian tersebut merupakan hal biasa di lingkungan Polri dan sebagai bentuk penyegaran bagi Personil dan Instansi, kata Kapolres Rembang.Selesai upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Pejabat Lama dan Pejabat Baru di pimpim oleh Kapolres dan di ikuti seluruh peserta upacara.

 

 

Lihat juga artikel berikut