Breaking News

Presiden Jokowi Datang Ke Rembang , Personel TNI dan Polri Disiagakan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang  – Personil TNI dan  Polri disiagakan sambut kedatangan Presiden Joko Widodo  saat melaksanakan  kunjungan kenegaraan, dengan agenda menghadiri kegiatan bertajuk “Sarang Berdzikir Untuk Indonesia Maju” di pondok pesantren (Ponpes) Al Anwar  asuhan KH Maimoen Zubair di Desa Karangmangu Sarang  Rembang , Jum’at (01/02)  pukul 17 45 WIB sore kemarin.

Presiden Joko Widodo  yang sore itu  didampingi Ibu Riana menuju Rembang  menggunakan jalur darat, mulai dari  Lanud Magetan – Ngawi – Bojonegoro – Cepu – Blora – Rembang . Aparat gabungan dari TNI dan Polri juga telah disiagakan selama Presiden Joko Widodo  melaksanakan kunjungan  kenegaraan tersebut .

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Rembang Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santoso  saat berada di lokasi pengamanan  menjelaskan apabila ada kunjungan Presiden, pihaknya sebatas membantu pengamanan route jalur yang dilewati rombongan. Itupun ruang lingkupnya di area ring III.Sedangkan pengamanan melekat, sesuai prosedur langsung ditangani oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Tiap kunjungan pak Presiden, terkait pengamanan dipegang oleh Paspampres. Yang di sini, domain pak Komandan Kodim sebagai Ka Satgas nya. Kami hanya bantu pengamanan route saja, terutama di persimpangan atau perempatan jalan, tandasnya.

Meski sempat tersendat Alhamdulillah jalur Pantura di wilayah itu  setelah kunjungan Presiden selasai arus lalu lintas kembali lancar.

Selesai menghadiri acara di Sarang-Rembang sekitar pukul  20.00 WIB waktu setempat, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya ke Surabaya dengan melalui jalur darat.

Lihat juga artikel berikut