Polres Rembang Kawal Logistik Pemilu 2019 Dari PT Pura Barutama Tujuan Aceh

 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Rembang -Guna kelancaran distribusi logistik Pileg dan Pilres 2019,  Polres Rembang melakukan pengawalan ketat pada armada pengirim logistik Pemilu 2019. Seperti pengawalan pengiriman satu unit  truk bernomor polisi S – 8719 – UN kontener  yang berisi  1.607 box  logistik surat suara pemilu 2019  dari PT Pura Barutama Kudus  dengan tujuan Acehsaat melewati jalur Pantura Rembang, Senin ( 18/2/2019 ).

Kabag Ops Polres Rembang Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid selaku Karendal Ops Mantap Brata Candi 2019 mengatakan sudah tiga kali ini Polres Rembang melaksanakan pengawalan armada pengiriman logistik pemilu dari  PT Pura Barutama Kudus  dengan tujuan Aceh  saat melintas disepanjang  jalur Pantura Rembang mendapatkan lima pengawalan petugas dari Polres Rembang yaitu dari Sat Lantas 3 personil yang melalukan pengawalan  dan 2 personil Sabhara  yang melekat di armada logistik, dengan bersenjata lengkap.jelas Kompol Yohan.

Adapun jalur yang  di lewati armada tersebut  dari PT Pura Kudus – Pati – Rembang – Tuban (wilayah Jawa timur) sampai pelabuhan Tanjung perak Surabaya dengan menngunakan kapal laut menuju ke Aceh melalui pelabuhan Belawan Medan.

Sesuai koordinasi antara PT Pura Barutama dengan KPU Kabupaten Rembang , tidak minta pengawalan dari Polri , tetapi  dari Polres Kudus sudah melakukan pengawalan secara estafet mulai dari Kudus diterima Polres Pati dan diterima oleh Polres Rembang saat melewati wilayah hukum Polres Rembang, jelas Kabag Ops.

Pada pukul 15.10 WIB , 5 ( lima ) personil Polres Rembang melaksanakan serah terima pengawalan dengan  Polres  Pati di perbatasan Kaliori – Rembang dan  melanjutkan pengawalan  armada tersebut  sampai di perbatasan Bulu Bancar Tuban –  Jawa Timur  dan terima  oleh pengawalan dari  Polres Tuban pukul 16.15 Wib berjalan aman dan lancar.