Breaking News

Polres Rembang Gelar Pelatihan Cyber Troops, Ini Tujuannya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jelang Pileg dan Pilpres 2019 Polres  Rembang menggelar pelatihan cyber troops guna menciptakan Pemilu yang Aman Damai dan Sejuk yang dilaksanakan di aula Polres Rembang, Jum ‘at (15/2/2019).

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso saat membuka pelatihan tersebut mengatakan, pelatihan cyber troops dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam pencegahan penyebaran berita bohong atau yang tren disebut hoax tak bisa dipandang sebelah mata.

Fakta dilapangan berita hoax yang beredar medsos sangat berpotensi mengancam stabilitas keamanan di suatu daerah. Menyikapi hal itu Polres Rembang menggelar pelatihan cyber troops ini, dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi personil dalam bidang Imu Tehnologi, kata AKBP Pungky.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Rembang dihadiri oleh PWI Rembang dan 100 anggota cyber troops Polres Rembang itu diisi dengan anev laporan Subbag Humas Polres Rembang, latihan cara posting media sosial yang disampaikan oleh Paur Subbag Humas Aiptu Lismin Hartiwi serta cara penulisan naskah oleh Bapak Djamal yang merupakan Ketua PWI Rembang.

Dengan kegiatan pelatihan tersebut seluruh anggota cyber troops Polres Rembang diharapkan dapat menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal yang positif. Membantu proses penyebaran yang positif dalam upaya-upaya yang dilakukan Polri. Serta melakukan counter issue dan klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar, apalagi jelang pilpeg dan pilpres tahun 2019 ini.

Pungky juga berharap tim cyber troops akan selalu memantau setiap perkembangan informasi terhadap berita hoax dan pemberitaan palsu serta dapat mencegah maupun proteksi sebuah jaringan online ataupun media sosial dengan memonitor aktifitas atau patroli di dunia maya, kata Kapolres.
 

Lihat juga artikel berikut