Ops Bina Kusuma : Sat Binmas Polres Rembang Beri Penyuluhan Tukang Parkir

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,Polres Rembang – Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Kusuma Candi 2019 berlangsung 4 Februari sampai dengan 5 Maret 2019. Sasaran dari operasi ini adalah premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya.

Guna mendukung kegiatan operasi tersebut berjalan, Sat Binmas bersama Sat Sabhara Polres Rembang melaksanakan giat peyuluhan yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Iptu Suroso dengan melaksanakan pembinaan kepada juru parkir liar dan pengamen jalanan yang berada di seputaran alun alun Rembang dan sekitarnya, Kamis (21/2/2019) malam.

KBO Sat Binmas Polres Rembang Iptu Suroso mengatakan bahwa juru parkir liar serta pengamen jalanan memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma tadi malam.
Namun untuk anggota Binmas bersama anggota Sabhara dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi preventif atau pencegahan.

Jadi dalam pelaksanaannya Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para pelanggar.

Dengan menyampaikan himbauan yang disampaikan oleh anggota Binmas yang berisi bapak-bapak jangan menjadi juru parkir liar , jadilah juru parkir yang sudah mempunyai hukum tetap dan terdaftar di Dinas Perhubungan Rembang karena jika tidak terdaftar akan masuk kategori pelanggaran tindak pidana ringan, ujar anggota sat binmas Polres Rembang kepada para juru parkir.

Selanjutnya melanjutkan patroli sambangnya dengan sasaran lainnya yang termasuk dalam kategori target Operasi Bina Kusuma yaitu memberikan himbauan kepada pengamen jalanan, ucap Iptu Suroso.

Setelah selesai melaksanakan binluh anggota satgas Ops Bina Kusuma mengajak juru parkir, pengamen jalanan dan masyarakat untuk bersama sama memerangi dan tolak aksi kejaharan preman dan premanisme.