Ngopi Kamling Bareng Masyarakat Wakapolres Rembang Bawa Bingkisan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Instansi Polri, selain Patroli rutin yang dilaksanakan jajaran Polres Rembang juga menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD) dengan melaksanakan kegiatan   Ngopi Kamling Bareng Masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 14 Februari 2019 pukuk 23 00 WIB sampai dengan pukul 0030 WIB tadi malam itu, Wakapolres Rembang Polda Jateng Kompol Sumaryono bersama sejumlah anggota Polres menyambangi pos kamling Desa Magersari RT 04 RW 01 Kel. Magersari Rembang dengan membawa bingkisan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ronda tadi malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sumaryono mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat karena telah berartisipasi aktif untuk menjaga kamtibmas dilingkungan masing masing. Kagiatan jaga pos kamling adalah tugas bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.Untuk itu setiap petugas jaga harus waspada kepada orang asing atau pendatang yang tinggal di Desa Magersari, kata Kompol Sumaryono.

Kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas khususnya maraknya pembakaran mobil dan motor yang terjadi di wilayah lain. Hal ini dimaksudkan agar kejadian tersebut tidak terjadi diwilayah Rembang. Kami akan giatkan patroli keliling dan ngopi kampling bersama masyarakat yang melaksanakan tugas jaga di pos pos kamling diwilayah Kabupaten Rembang. Selain untuk mencegah gangguan kamtibmas juga warga pemilik kendaraan yang parkir diluar rumah merasa aman, ujarnya.

Adanya kegiatan ini kami berharap tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan Rembang sehingga terwujud situasi aman tertib dan terkendali, imbuh Kompol Sumaryono.