Breaking News

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Datang Ke Rembang , Personel TNI dan Polri Disiagakan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang  – Personil TNI dan  Polri disiagakan sambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan   saat terjun langsung ke perkampungan nelayan  untuk bertemu paguyuban  nelayan wilayah Rembang dan Pati , di Desa Tasik Agung  Rembang, hari Jum’at (08 Februari 2019).

Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan  siang itu didampingi Ruhut Sitompul, juru bicara tim kampanye nasional Jokowi – Ma’ruf dan Alwi Shihab yang merupakan utusan khusus presiden RI untuk Timur Tengah. Selain itu ada pula pengurus Jaringan Nelayan Matahari yang mendukung Jokowi – Ma’ruf. Luhut langsung disambut para nelayan. Termasuk Ketua Asosiasi Nelayan Dampo Awang Bangkit Kabupaten Rembang, sekaligus tokoh nelayan cantrang, Suyoto.

Sementara itu, Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan berpesan kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh berita bohong atau hoax yang semakin marak menjelang Pemilu. Pihaknya khawatir akan memecah belah bangsa, ungkap Luhut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Rembang Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santoso  saat berada di lokasi pengamanan  menjelaskan  ada 125 anggota Polres Rembang disiagakan untuk mengawal kunjungan   Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan  bersama rombongan saat berada di Rembang . Anggota melaksanakan tugas pengawalan, pengamanan route   terutama di persimpangan atau perempatan jalan ,pengamanan  dilokasi  perkampungan nelayan Desa Tasik agung serta pengamanan secara tertutup. Anggota TNI juga bersama sama melaksanakan giat pengamanan tersebut, tandasnya.

Rombongan berangkat dari Semarang menuju Kabupaten Rembang menggunakan helly dan mendarat di stadion Krida Rembang. Kedatangan  kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan  dan rombongan untuk bertemu dengan paguyuban nelayan wilayah Rembang dan Pati berjalan aman dan lancar, jelas Kapolres Rembang.

Setelah dari Kabupaten Rembang, Luhut Binsar berencana mendatangi Tegal, salah satu sentra nelayan di Jawa Tengah.

 

 

Lihat juga artikel berikut