Breaking News

KPU Gebut Sortir dan Pelipatan, Personil Polres Rembang Disiagakan

Tribratanews.rembang.polri.go.id, Polres Rembang – Jajaran Kepolisian dari Polres Rembang terlihat sibuk melakukan pengamanan perampungan proses sortir dan pelipatan surat suara digedung bulu tangkis Desa Kabongan Kidul Rembang.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan logistik menjelang pemilu 2019. Apalagi, saat ini KPU Rembang sedang  fokus  perampungan proses sortir dan pelipatan surat suara .

Wakapolres  Rembang,Polda Jateng Kompol  Sumaryono saat mengecek kegiatan tersebut, jum at (22/2/2019)  mengatakan selaian di gudang KPU Rembang dijaga selama 24 jam, melibatkan tenaga internal KPU dibantu petugas dari Polres Rembang yang dibagi menjadi 3 regu dan setiap regunya berjumlah 10 orang.  Sekarang  anggota juga disiagakan   digedung bulu tangkis Desa Kabongan Kidul Rembang untuk menjaga prosis sortir dan pelipatan surat suara . Tak hanya itu saja di kantor KPU dan Bawaslu juga oleh anggota Polres Rembang, kata Kompol  Sumaryono.

Selama proses ini petugas juga akan mengecek kondisi surat suara. Dari sanalah nanti akan ditemukan berapa jumlah yang rusak, dan kemudian kita laporkan ke Provinsi

Sedangkan Ketua KPU Rembang  Iqbal Fahmi mengatakan  dalam proses sortir dan lipat, KPU mengerahkan sebanyak 100 tenaga harian lepas yang diambil dari warga sipil.

Usai selesai melakukan sortir sekaligus pelipatan surat suara pemilihan Presiden, dikatakan Iqbal nantinya akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara pemilihan legislatif, mulai dari DPRD Kabupaten, sampai DPR RI.

Kalau yang Pilpres kita targetkan 3 hari sudah selesai. Setelah ini dilanjut dengan pelipatan surat suara DPR, jelasnya.

Proses sortir dan pelipatan surat suara selain dijaga ketat oleh pihak personil keamanan dari  Polres Rembang  juga dibantu  oleh  TNI. Termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga melakukan pendampingan selama proses tersebut berlangsung.

 

 

Lihat juga artikel berikut