Breaking News

Jum ‘at Senyum Kapolres Rembang Serahkan Bansos Kepada Takmir Masjid

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang – Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama Pejabat Utama Polres Rembang melaksanakan kegiatan Jum at Senyum dengan memberikan bantuan sembako kepada H Sholeh takmir Masjid Jami’ Nurul Azis di Desa Menoro Kecamatan Sedan, Jum ‘at (15/2/2019).

Kegiatan Jum ‘at senyum yang diawali dengan bersilaturahmi kamtibmas dengan melakukan sholat jumat bersama masyarakat desa Menoro itu, setelah pelaksanaan sholat jum ‘at , Kapolres Rembang menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa Menoro untuk ikut membantu mensukseskan dan menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu 2019. Jangan sampai dengan adanya beda pilihan nantinya dapat memecah belah kesatuan dan persatuan, terang AKBP Pungky.

Terkait gangguan Kamtibmas pembakaran kendaraan yang sedang marak terjadi di wilayah Kabupaten Semarang,Grobogan dan Kendal, perlu adanya antisipasi bersama agar tidak terjadi di wilayah Rembang.

Tidak mungkin Polri dengan jumlah terbatas dapat mengkover keamanan di Desa. Oleh sebab itu aktifkan kembali siskamling dan aktifkan lagi portal-portal di perumahan sehingga kejahatan dapat dicegah, ungkapnya.

Ia juga meminta agar Ulama, Umara serta masyarakat bergandengan tangan dalam memerangi ajaran radikal dan berita hoax yang dapat membahayakan bangsa dan negara, sehingga ukhuwah islamiyyah rahmatan lil alamin dapat di aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Peran ulama, umara dan orang tua sangatlah penting dalam pengawasan penggunaan teknologi kepada anak anak kita. Jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merusak ideologi pancasila. Saring berita yang kita terima sebelum di sebarkan, katanya.

Lihat juga artikel berikut