Giat Binrohtal Rutin Polres Rembang Hadirkan Penceramah KH Abdul Azis

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang  –  Untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan giat rutin bintohtal yang di adakan setiap hari kamis dengan membaca Yasin, Tahlil dan Asmaul Husna dan ceramah kajian keagamaan (21/2/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Annuraniyah Polres Rembang, dan diikuti oleh anggota Polres Rembang Polda Jateng serta anggota Polsek jajaran yang beragama Islam.

Kapolres Rembang melalui Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Riwayat S mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan kerohanian dan mental anggota kepolisian khususnya di Polres Rembang yang beragama Islam yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan YME.

Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Bag sumda Polres Rembang dalam memberikan latihan mental dan spiritual sehingga seluruh anggota Polres Rembang Polda Jateng dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab dan dari keimanan seseorang akan melahirkan sikap-sikap arif, bijaksana, mengayomi, toleransi, jujur, dan tanggung jawab ucap Kompol Riwayat S.

Puncak Binrohtal tersebut diisi ceramah kajian keagamaan oleh KH. Abdul Azizi dari Desa Mrayun Sale yang mengajak seluruh aparat kepolisian untuk membiasakan diri mengawali kerja dengan niat menjalankan ibadah
.
Sebagai abdi negara yang mengemban amanat mulia, aktivitas sebagai polisi merupakan ladang ibadah. Untuk itu, setiap aktivitas menjalankan tugas melayanai masyarakat, awali dengan niat untuk ibadah.
.
Polisi tidak lepas dari hubungan dengan masyarakat dalam pelaksanaan tugasnya. Sehingga banyak permasalahan yang harus di hadapi. Mari kita bersama-sama meningkatkan mutu hubungan dengan Allah Ta’ala dan hubungan dengan manusia. Sehingga hidup terasa harmonis dan indah, pungkasnya