Breaking News

Warga Turusgede Kehilangan Motor Saat Sholat Subuh Berjamaah, Begini Kronologisnya

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Seorang warga Desa Turusgede, Kecamatan Rembang Kota kehilangan sepeda motor, saat menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah di Masjid Darussolihin desa setempat, Senin (31/12) sekira pukul 04.30 dini hari.

Korban yakni Mustaqin (51 tahun), warga RT 02 RW 02 Desa Turusgede. Motornya yang hilang jenis Yamaha Jupiter bernomor polisi K 5538 RD. Di dalam jok motor tersebut, ada pula dompet berisi KTP, SIM dan STNK.

Mustaqin kepada polisi bercerita awalnya ia sholat subuh di Masjid. Seperti biasa motor diparkir di depan Masjid, dengan kondisi sudah dikunci stang. Namun seusai sholat berjamaah, dirinya kaget melihat sepeda motor sudah hilang.

Ya kaget pak, begitu tahu motor sudah nggak ada. Tak cari di sekitar lokasi juga nggak ketemu. Mohon bantuan masyarakat, kalau melihat motor Jupiter K 5538 RD, bisa disampaikan infonya. Sehari – hari motor itu saya pakai untuk menunjang aktivitas, “ ungkapnya.

Mustaqin menambahkan akibat kejadian itu, ditaksir nilai kerugiannya mencapai Rp 6 Jutaan. Sementara itu, Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto menyatakan setelah menerima laporan, anggotanya langsung mengecek lokasi kejadian. Kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan, sejauh ini belum diketahui siapa pelakunya.

Kami himbau masyarakat lebih waspada, karena bisa jadi pelaku Curanmor mengincar tempat – tempat ibadah. Mereka memanfaatkan situasi sepi. Kalau sholat berjamaah, rata – rata kan motor ditinggal begitu saja, tanpa penjagaan, “ kata Kapolsek

 

Lihat juga artikel berikut