Sambangi Poskamling, Polsek Sumber Rembang Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

Keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan suatu wilayah akan terjaga bila warga masyarakatnya memiliki kesadaran untuk menjaganya dengan melaksanakan Siskamling atau ronda kampung.
Ronda atau siskamling bertujuan untuk menjaga lingkungan, pelaksanaan siskamling juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan sarana saling tukar informasi antar warga.
Demikian pula saat di malam hari terdapat warga yang membutuhkan pertolongan akan cepat tertangani dengan adanya warga yang masih terjaga melaksanakan siskamling atau ronda kampung.
Saat melaksanakan Blue Light Patrol ( BLP ) di Desa Sumber Kecamatan Sumber Rembang Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Polres Rembang Polda Jateng, Brigadir Runadi bersama Bridagir Didik S menyambangi Pos Kamling di desa bianaannya yang melaksanakan ronda malam dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan, tidak gampang percaya dengan berita hoax serta turut mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Masyarakat yang melaksanakan ronda juga harus memahami tanda bunyi kentongan, sehingga bila terjadi suatu kejadian warga lainnya akan dengan cepat membantu. Tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga kamtibmas di desanaya agar tetap kondusif, laporkan segera apabila ada gangguan kamtibmas kepada Polsek untuk menentukan kecepatan tindakan dari kepolisian.kata Brigadir Runadi