Polres Rembang Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polres  Rembang  menggelar apel gabungan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2019. Apel dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid.

Dalam apel itu, Indra menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaam malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

Tugas kita adalah mengawal kegiatan masyarakat  agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar Yohan  di halaman  Sat Lantas Polres Rembang , Senin (31/12/2018).

Yohan  mengingatkan, di wilayah kota Rembang  terdapat beberapa lokasi perayaan malam tahun baru. Di lokasi tersebut, ada yang menggelar acara music, pesta kembang api  maupun keagamaan baik digereja maupun di Masjid  guna menyambut Tahun Baru 2019.

Untuk pengamanan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya. Petugas gabungan itu diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dengan adanya kegiatan ini akan ada muncul potensi gangguan Kantibmas ataupun potensi konflik bisa saja begitu. Oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dan stakeholder yang ada di sini kita amankan agar lancar dan tertib” tegas dia