Patroli Persawahan, Bhabinkamtibmas Polsek Kaliori Rembang Ingatkan Petani

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Seorang bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu memahami dan peduli dilingkungan desa binaanya.

Hal ini merupakan salah satu faktor penentu nilai sebuah kedekatan polisi dengan masyarakat . Brigadir Didik seorang Bhabinkamtibmas Polsek Kaliori Polres Rembang  menyadari kedekatan haruslah di bangun dari rasa kepedulian di desa binaanya yakni desa Wiroto Kec Kaliori Rembang, Kamis (17/1/2019)

Tugas Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan seperti sambang desa melihat warga sedang memanan padi saat itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar pada saat berkerja /memanan padi ditengah sawah kendaraan yang di tinggal untuk di kunci ganda untuk mengantisipasi curanmor dan apabila hujan petir untuk segera pulang untuk mengantisipasi terkena petir.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kapolsek Kaliori Iptu Martoyo mengatakan dekat dengan rakyat bukan pekerjaan yang mudah ia harus hadir sebagai miniatur Polri yang sesungguhnya. Mereka ujung tombak dalam mengantisipasi terjadinya konflik sosial ditengah masyarakat. Peran Bhabinkamtibmas terus ditingkatkan sebagai upaya untuk mencegah konflik sosial di desa binanaanya, ujar Iptu Martoyo