45 Anggota Polres Rembang Ikuti Donor Darah Rutin

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Kepolisian Resor Rembang Polda Jawa Tengah melakukan berbagai kegiatan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, tidak hanya dalam hal pelayanan saja, akan tetapi dalam kegiatan yang bersifat sosial / kemanusiaan, hal tersebut dilaksanakan dalam setiap kesempatan melalui keikutsertaan para personil dalam giat sosial baik dilingkungan Kesatuan Polres Rembang maupun terjun langsung bersama masyarakat.

Sebanyak 45 Personil Polres dan Polsek jajaran Polres Rembang Polda Jateng  melaksanakan kegiatan donor darah rutin yang bertempat di halaman Masjid Anuraniyah Polres Rembang, selasa (15/1/2019).

Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin setiap 3 ( tiga) bulan sekali yang di laksanakan oleh Urkes Polres Rembang bersama PMI Kabupaten Rembang, selain itu donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polres Rembang kepada warga masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Pungky Bhuana Santoso menyampaikan kegiatan donor darah ini memang rutin kami laksanakan setiap 3 bulan sekali yang diikuti oleh personil Polres dan Polsek jajaran Polres Rembang dan selalu dilaksanakan di Polres karena kesibukan anggota yang tidak bisa berangkat langsung ke PMI Kabupaten. Rembang, jelas AKBP  Pungky

Sebelum melaksanakan kegiatan donor darah, personil Polres Rembang dilakukan pengecekan tekanan darah, cek kartu donor dan kadar haemoglobin (HB). Tidak ada paksaan atau perintah atasan dalam acara donor darah ini, anggota melaksanakan kegiatan donor darah sesuai waktu yang sudah ditentukan dalam kartu donor masing-masing serta atas niat masing-masing.

Sebagai insan bhayangkara kita harus memupuk rasa nasionalisme, kebersamaan dan empati terhadap sesama apalagi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah, ini merupakan salah satu contoh kegiatan dari keiklasan personil tersebut, dimulai dari instansi kita semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh seluruh elemen masyarakat , jelas AKBP  Pungky