Breaking News

Sempat Diculik Dua Anak Asal Kragan Rembang, Sudah Kembali

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Dua orang bocah asal Desa Plawangan Kecamatan Kragan, yang sempat “digondol” orang tak dikenal akhirnya kembali.

Mereka adalah masing-masing Siti Afifiyah (11) anak dari Supadi dan Alif Mohari (6) anak dari Musa yang keduanya merupakan Warga RT 6 RW 1 Desa Plawangan-Kragan.

Sebelumnya kedua bocah tersebut, dilaporkan hilang karena dibawa kabur oleh orang yang tak dikenal, pada Jum’at (14/12/18) sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Kapolsek Kragan Iptu Setiyanto menjelaskan, sebelumnya pelaku berpura-pura menanyakan alamat seorang tukang pijat kepada orang tua korban.

Karena dirasa jarak yang dekat, saat itu Musa, orang tua korban meminta anaknya yakni Alif Mohari mengantar pelaku ke rumah tukang pijat yang dimaksud, dengan didampingi korban Siti Afifiyah.

Justru, saat diantar ke alamat yang dimaksud, pelaku malah mengajak kedua korban ke tempat lainnya. Pelaku dan kedua korban kemudian menaiki kendaraan umum pergi dari Kragan, dan sempat berkeliling di Wilayah Lasem.

“Saat itu pelaku ini tanya alamat tukang pijat Mbah Jarmi, kemudian diantar oleh kedua korban. Tapi bukannya ke rumah Mbah Jarmi, malah ke tempat lain. Ketiganya ini kemudian naik bus ke Lasem, dan sempat jalan-jalan disana,” terang Kapolsek Kragan Iptu Setiyanto.

Seusai di Lasem, pelaku dan kedua korban kembali menaiki bus umum jurusan Jatirogo dan turun di Pasar Sedan. Selama perjalanan itu, pelaku meminta kalung milik korban Siti Afifiyah yang senilai Rp2,8 juta.

Sesampai di Pasar Sedan pelaku dan kedua korban turun, kemudian kedua korban ditinggal Pelaku dengan alasan akan mengambil sepeda motor,” bebernya.

Kedua korban yang ditinggal di depan Pasar Sedan, kemudian berinisiatif untuk berjalan kaki menuju ke Puskesmas Sedan. Disana kedua korban bertanya kepada warga setempat, bahwa mereka sedang dimana. Keduanya kemudian diajak masuk ke Puskesmas dan mengaku bahwa mereka merupakan warga Kragan.

Mengetahui bahwa kedua korban warga Kecamatan Kragan, pihak Kepala Puskesmas menghubungi Kapolsek Kragan, kemudian korban dijemput di Puskesmas Sedan oleh Kapolsek beserta anggota dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga,” imbuhnya.

Hingga saat ini, kedua korban yang sempat diculik tersebut telah pulang dan berkumpul kembali dengan orang tuanya masing-masing. Keduanya pulang dalam kondisi selamat.

Pelaku seorang perempuan tidak dikenal, ciri-cirinya tinggi badan 156 sentimeter, perawakan kurus, kulit hitam, hidung mancung, memakai kerudung warna merah,” pungkasnya.

 

Lihat juga artikel berikut