Karo Rena Polda Jawa Tengah Sosialisasi Dipa TA 2019 dan Penandatanganan Pakta Integritas di Polres Rembang

Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan Sosialisasi Dipa TA 2019 dan Penandatanganan Pakta Integritas,Sabtu ( 29/12/18)pukul 08.00 Wib

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut antara lain rombongan dari Rorena Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Karo Rena Polda Jawa Tengah, Kombes Soesanto , AKBP Yudy Priyono, S.H., S.ST.MK, M.H. Kabagprogar Rorena Polda Jateng.,AKBP Agus Budi S, S.ST.MK. Kabagstrajemen Rorena Polda Jateng,Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosos,SH,SIK,M.Si ,Forkompinda/yang mewakili , PJU Polres Rembang , Kapolsek Jajaran, Perwira Staf Polres Rembang , Kasium Polsek jajaran,Bamin/urmin masing masing Bag, Sat dan Si,Ketua FKUB dan LSM.

Kegiatan sosialisasi dibuka Karo Rena memberikan sambutan bahwa dalam pelaksanaan sosialisasi ini adalah bentuk keterbukaan dari Kepolisian dalam hal ini Polres Rembang sehingga masyarakat umum bisa mengetahui besaran dipa polres rembang untuk anggaran yang diterima selama tahun 2019 ini,dalam penggunaan anggaran dipa harus jujur, profesional, sesuai sop, transparan.

Polres Rembang untuk Tahun Anggaran 2019 ini menerima anggaran total sebesar Rp.77.262.696.000,- dimana anggaran tersebut terbagi oleh Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran Polres Rembang ,jika dibandingkan dengan anggaran yang diterima oleh Polres Rembang pada tahun 2018, ditahun 2019 ini anggaran Polres Rembang mengalami kenaikan Rp.4.493.823.000,- dari yang sebelumnya ditahun 2018 yaitu sebesar Rp.72.768.873.000,-.

“Bahwa agar dalam penggunaan anggaran, digunakan sebagaimana mestinya dan jangan sekali – kali main anggaran,dalam pengelolaan anggaran ini agar dari instansi eksternal juga melakukan pengawalan sehingga dapat bersama – sama mengetahui penggunaan anggaran dan untuk diketahui bersama bahwa untuk Polda Jawa Tengah menerima anggaran total sebesar Rp. 3,845 T pada tahun 2019 yang nantinya terbagi diinternal Polda Jawa Tengah dan juga Polres Jajaran Polda Jawa Tengah,sedangkan untuk sumber anggaran adalah rupiah murni yang didapat dari pajak dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yang berasal dari Lantas, Intel dan Pam Obvit.

Usai acara sambutan, dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi yang diikuti perwakilan dari masing – masing bag, sat dan sie serta Polsek Jajaran Rembang.