Kapolres Rembang Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38

Upacara dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun 2018 mengusung tema ”Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”, berlangsung di Halaman Polres Rembang, Minggu (30/12/2018)pukul 07.30 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Rembang , Satpol PP Rembang, Pimpinan Perusahaan, Para Kabag Polres Rembang , Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., saat menjadi Inspektur pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38 tingkat Kabupaten Rembang mengatakan kehadiran Satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satuan Pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Peringatan HUT Satpam ini diharapkan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi Satpam, adapun tema yang diangkat di dalam HUT Satpam ke-38 ini adalah ”Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019”pungkas Kapolres Rembang.