Breaking News

Sub Bidprovos Bidpropam Polda Jateng Gelar Gaktiplin di Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang  – Disiplin Polri adalah sebuah keharusan yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri dalam pelaksanaan tugas. Bukan hanya dalam tugas saja bahkan dalam kehidupan sehari hari seorang anggota Polripun harus disiplin.

Pagi ini  setelah pelaksanaan apel pagi Kamis (15/11/2018) pukul 08.00 wib bertempat di halaman Polres Rembang  telah dilaksanakan Penegakan Disiplin Anggota Polres Rembang .

Penegakan Disiplin Aggota pagi ini langsung dari Tim Sub bidprovost bidpropam Polda Jateng yang dipimpin AKP Mukhtarom. Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pagi ini, memeriksa seluruh anggota baik sikap tampang kepribadian, seragam kepolisian, surat kelengkapan identitas diri anggota dan pemeriksaan Senjata Api bagi anggota yang memegang senpi.

Tidak hanya sampai di situ saja,kepada anggota Sat Reskrim, Intelkam, Sat resnarkoba Polres Rembang  juga melaksanakan test urine meliputi Ampethamine, Morphine, Cocain, Bzo, Methapetamine, dan THC.

Dalam pemeriksaan tersebut Katim Sub Bidprovost Bidpropam Polda Jateng AKP Mukhtarom menjelaskan bahwa penegakan disiplin anggota Polri adalah sebagai kontrol dan pengawasan kepada anggota agar tertib dan disiplin.

Bahwa Polri adalah penggerak revolusi mental di ruang publik, maka Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Mukhtarom menyampaikan bahwa dari hasil test urine anggota Polres Rembang negatif tidak ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba.

Saat mendampingi Tim Sub bidprovos bidpropam Polda Jateng, Kasi Propam Polres Rembang Iptu Suko Diyanto  menjelaskan bahwa penegakan disiplin kepada anggota telah rutin dilaksanakan dari Sie Propam Polres Rembang sendiri, namun demikian hari ini kedatangan dari Tim Polda Jateng.

Alhamdulilah tidak ada pelanggaran yang berarti dari anggota,namun masih ditemukan anggota yang rambut dan pakaiannya kurang rapi, ujar Iptu Suko.

 

Lihat juga artikel berikut