Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Resepsi Peringatan HKGB ke 66

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Acara Resepsi Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 Tahun 2018 diselenggarakan di Aula Polres Rembang, Sabtu siang (10/11). Ketua Cabang Bhayangkari Rembang Ny Ovi Pungky Bhuana Santoso mengungkapkan banyak dinamika yang dialami organisasi persatuan istri-istri polisi ini dalam menjalankan pengabdiannya.

Sebagai organisasi yang mandiri dan profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa. Bhayangkari banyak berkiprah, berkarya dalam memberdayakan dirinya, keluarga dan masyarakat, kata  Ovi  di sela peringatan bertema “Bhayangkari Mendukung Polri Yang Promoter Untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pada Pesta Demokrasi Tahun 2018-2019″.

Melalui tema ini diharapkan Bhayangkari bisa menjadi teladan di wilayah masing-masing. Yang diawali dalam keluarga untuk ikut menciptakan situasi yang aman dan damai dengan melakukan berbagai aktifitas yang bermanfaat, serta menjaga persaudaraan, jangan mau diadu domba dan tidak mudah dihasut.

Polri sebagai institusi yang ditunjuk oleh Undang Undang sebagai lembaga yang berperan mengamankan jalannya pesta demokrasi. Polri tidak mempunyai hak politik, Bhayangkari dan keluarga harus ikut mengingatkan kenetralan suami selaku aparat untuk tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Semoga Pemilu 2019 berkualitas dari proses sampai dengan hasilnya nanti. Semoga Bhayangkari dalam bermasyarakat bisa membawa pesan damai dalam menjalankan demokrasi, jangan mempengaruhi masyarakat untuk menentukan pilihannya dengan cara- cara yang tidak etis,” lanjutnya.

Menurut Ovi, sebagai organisasi yang modern dan profesional, guna memenuhi tuntutan perkembangan zaman, Bhayangkari memiliki potensi yang luar biasa sebagai mitra Polri.

Dalam perjalanan waktu, kiprah Bhayangkari sudah dapat dirasakan manfaatnya. Berbagai aktifitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada keluarga dan masyarakat masih dibutuhkan uluran tangan kita bersama sebagai perempuan pelaku utama ketahanan keluarga, imbuhnya.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso. berharap Bhayangkari dapat terus berperan aktif dalam membantu tugas Polri, mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri serta dapat terus berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia baik melalui bidang sosial budaya maupun pendidikan.

Setiap Bhayangkari harus dapat menjaga soliditas sesama anggota. Karena kekompakan merupakan hal penting dalam penguatan organisasi menuju masa depan yang lebih baik, ujar Kapolres.

Kapolres berpesan agar dalam kehidupan sehari-hari, anggota Bhayangkari harus mampu untuk memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh-sungguh terutama dalam pesta demokrasi nanti.

Selain itu, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 Bhayangkari harus selalu bersikap netral. Sebagai seorang istri, Bhayangkari harus mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada suami, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kompol Sumaryono, jajaran PJU,  Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Rembang, Ketua Bhayangkari Ranting secabang Rembang , Pengurus Bhayangkari Cabang Rembang, Pewakilan Bhayangkari , Warakauri dan Guru TK Kemala Bhayangkari.

 

Lihat juga artikel berikut