Breaking News

Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Rembang Gelar Rakor Linsek Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Polres Rembang menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral terkait antisipasi kelangkaan dan kenaikan harga Barang Kebutuhan Pokok maupun barang penting lainnya menjelang Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Aula Polres Rembang , Kamis (22/11/2018).

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menuturkan, ada faktor penting untuk menjaga ketersedian kebutuhan bahan pangan pokok menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Yang pertama adalah ketersedian (stok) bahan pangan. Kalau persediaan cukup insya Allah di pasar akan tercukupi, kedua, mengenai kelancaran distribusi sembilan bahan pokok serta bahan bakar minyak dan gas ke masyarakat yang merupakan kebutuhan primer .

Pihaknya berupaya agar harga komoditas bahan pangan tetap terjaga menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kelangkaan akan menyebabkan kenaikan harga ini menyebabkan gejolak di masyarakat, melalui Satgas Pangan di Rembang akan mengambil langkah-langkah strategis dengan mengedepankan pendekatan proaktif dan preventif dalam memastikan stok bahan pangan dan stabilitas harga.

Kontinuitas satuan tugas pangan (Satgas) segera mengkonsolidasi dan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan yang lain agar bisa meningkatkan dan melanjutkan mendukung pemerintah ketersedian bahan kebutuhan pangan pokok

Dalam rapat koordinasi itu hadir Bupati Rembang atau Yang Mewakili, Dandim 0720/ Rembang, Kadintanpan Kabupaten Rembang,Kadinindagkopukm Kabupaten Rembang, Kabulog Rembang, Direktur PT. Sari Buana , Direktur PT. Hadi Putra , Direktur PT. Jon Putra, Direktur SPBE , 6 Agen Gas Elpigi di Kabupaten Rembang , PJU Polres Rembang, Kasat Pol PP Kabupaten Rembang, Ketua Paguyuban pedagang pasar kota Rembang, ketua paguyuban pedagang pasar lasem dan Ketua paguyuban pedagang pasar sulang

Setelah pelaksanaan Rakor Linsek dilanjutkan Sidak di Gudang Beras milik Feri di Desa Turus Gede Rembang

 

 

 

Lihat juga artikel berikut