Breaking News

Bus Mini Berrisi 17 OrangTerguling Di Desa Tritunggal Pantura Rembang

 

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Sebuah kendaraan transportasi umum jenis mini bus yang mengangkut sebanyak 17 orang penumpang mengalami kecelakaan di Jalan Pantura masuk Desa Tritunggal Kecamatan Rembang, pada Selasa (27/11/2018) .

Kendaraan mini bus dengan nomor polisi K 1685 AD itu berjalan dari arah timur hendak menuju Wilayah Rembang Kota.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP Roy Irawan melalui Kepala Unit Laka Ipda Ryan Mitha menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika sebuah sepeda motor merek honda jenis CB yang dikendarai seorang siswa bernama Farid Syarif Hidyat tiba-tiba mengalami kerusakan.

Awalnya sepeda motor bernomor polisi K 2735 SA yang dikendarai siswa asal Desa Bonang Kecamatan Lasem itu berjalan searah di belakang mini bus.

Kemudian pengendara sepeda motor tersebut bermaksud hendak mendahului, setelah berhasil mendahului mini bus melalui sebelah kanan tiba-tiba laju kendaraan itu melambat karena mengalami kerusakaan pada mesin.

Karena jarak yang terlampau dekat, mini bus yang melaju di belakang sepeda motor itu pun berusaha menghindar, namun tidak berhasil.

Mini bus justru menabrak truk yang berjalan dari arah berlawanan dan kemudian mini bus terguling hingga ke utara jalan,” terangnya saat dihubungi mataairradio.com.

Mitha menyebutkan, dari peristiwa kecelakaan tersebut ada dua korban yang mengalami luka patah tulang pada bahu dan lengan tangan sebelah kiri. Dua korban itu merupakan bagian dari 17 penumpang mini bus.

Korban ada dua orang penumpang bus. Keduanya mengalami patah tulang. Tidak ada penumpang anak-anak dalam bus itu,” imbuhnya.

Disinggung terkait kelayakan kendaraan mini bus, Mitha mengaku sudah mengamankan surat-surat kendaraan termasuk surat kir, namun belum sampai diperiksanya.

Kalau itu (kelayakan bus, red) belum tahu. Tapi kamu sudah mengamankan surat-surat kendaraannya termasuk surat kir. Nanti kita periksa dulu,”

Ia mengimbau kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati ketika berkendara dan harus menaati rambu-rambu lalui lintas.

Sementara itu, di lokasi terpisah kecelakaan tunggal terjadi di depan Gedung SMK NU Lasem.

Pengendara Warga Desa Babaktulung Kecamatan Sarang itu mengendarai sepeda motor merek suzuki jenis satria, dengan nomor polisi K 5219 DU.

 

 

Lihat juga artikel berikut