Sat Lantas Polres Rembang Kampanyekan TSM di MAN Rembang

 

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Rembang – Anggota Sat Lantas Polres Rembang  mengkampanyekan program transportasi sehat merakyat (TSM) kepada masyarakat melalui bersepeda bersama menuju sekolah atau ‘Bike to School’, di MAN  Rembang , Kamis (11/10/2018) pagi.

Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan keselamataan pelajar dengan menggunakan transportasi alternatif seperti sepeda, berjalan, atau menggunakan angkutan umum menuju ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Rembang  AKP Roy Irawan  menyatakan Sat Lantas Polres Rembang mengkampanyekan program TSM dengan bersepeda bersama menuju sekolah atau Bike to School.

Ini dilakukan untuk membiasakan pelajar dan masyarakat bertransportasi bertenaga manusia seperti berjalan kaki bersepeda ataupun menggunakan transportasi umum, Ujarnya.

Bersepeda ke sekolah ataupun tempat kerja, kata dia, juga memiliki banyak keuntungan, terutama kesehatan dan mengurangi polusi udara. Karena itu, Sat Lantas Polres Rembang akan terus mengkampanyekan program ini ke sekolah-sekolah lainnya  yang ada di Rembang. Sehingga lebih banyak siswa menggunakan sepeda dalam aktivitasnya.

Ada banyak manfaat dari segi kesehatan, ekonomi lebih murah dan juga ramah lingkungan, serta dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan pada saat  jam berangkat dan pulang sekolah, katanya

Tak hanya itu saja Kasat Lantas juga  menghimbau kepada para pelajar dengan cara aman ke sekolah serta dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas agar selalu tertib berkendara apabila membawa kendaraan bermotor dan guna menekan angka laka lantas yang mayoritas melibatkan pelajar sekolah, pungkas AKP Roy