Sat Binmas Polres Rembang Latih PKS Di SMP Negeri 2 Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang  —  Pelajar SMP Negeri 2 Rembang  menerima pelatihan materi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari Sat Binmas Polres Rembang, selasa  (23/10) .

Adapun materi yang diberikan diantaranya adalah 12 gerakan pengaturan lalulintas dan baris berbaris.

Mengingat sekolah SMP Negeri 2 Rembang  berada persis di pinggir jalan raya, materi yang kita sampaikan ini sangat penting sekali, jelas   Kaurmintu Aiptu Sukardi saat memberikan materi.

Pada saat mengikuti latihan, para pelajar terlihat serius menangkap materi yang disampaikan oleh anggota Sat Binmas Polres Rembang

Sebetulnya gerakan pengaturan Lalulintas sudah banyak dimengerti oleh warga masyarakat. Jadi saat kita memberikan materi ini kepada para pelajar, mereka cepat menangkapnya,imbuhnya.

Aiptu Sukardi bersama Aiptu Ali Mahmud, Bripda Ardian, Bripda Eendang dan Bripda Desma mengajarkan 12 gerakan lalu lintas dan baris berbaris

Gerakan itu untuk diaplikasikan murid saat bertugas menjadi PKS, terutama saat tugas menyebrangkan jalan di depan sekolah, meski tiap pagi ada personel Sat Lantas yang bertugas di situ, katanya.