Kasat Resnarkoba Polres Rembang Menjadi Narasumber Sosialisasi P4GN di Kodim 0720

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang  – Kasat Resnarkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito, S Sos, M. H  , Kamis tanggal 13 September 2018 menjadi narasumber di sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Persedaran Gelap Narkoba (P4GN). Sosialisasi yang dihadiri para Danramil dan anggota Kodim 0720/ Rembang sejumlah 56 Prajurit itu dimaksudkan untuk mengajak TNI turut aktif membantu memberantas penyalahguna narkoba diwilayah Kabupaten Rembang

Pelibatan TNI dan keluarga besar prajurit dianggap akan mampu mengurangi agresivitas pengedar. Pasalnya, belakangan kasus peredaran narkoba di Rembang terus meningkat cukup signifikan.

Dandim 0720 Rembang, Letkol Arh. Andi Budi Sulistianto yang di wakili  Pasimin Kodim 0720/Rembang  Kapten Wardiyana dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba cukup penting digelar untuk prajurit Harapanya, kegiatan serupa bisa digelar di lain kesempatan.
P4GN merupakan program Pemerintah yang wajib dilaksanakan dalam setiap 3 Bulan sekali (Triwulan) guna mencapai sasaran agar tidak ada lagi anggota TNI – AD, khususnya Kodim 0720/Rembang yang terlibat dengan Narkoba baik sebagai pengguna/pemakai maupun pengedar.

Ditempat terpisah Kapolres Rembang AKBP Phunky Buana Santosa, S.H, S.iK, M.Si mengingatkan, seorang yang sudah terjerumus menyalahgunakan narkoba akan sulit keluar dari jeratannya. Mereka harus terlebih dahulu melewati proses penjang melalui rehabilitasi guna pemulihan.
Pengguna butuh rehabilitasi untuk melupakan obat-obatan terlarang, seperti narkoba dan sejenisnya. Hukuman berat menanti siapa saja yang bermain-main dengan narkoba, terang Kapolres.