Breaking News

Anggota Polres Rembang Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II Tahun 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang – Ratusan anggota Polres Rembang mengikuti tes kesamaptaan jasmani (TKJ) periodik II tahun 2018  di Alun-alun kota Rembang. Kegiatan ini dilaksanakakan selama 3 hari mulai hari Rabu (12/09/2018) sampai dengan hari Jum at ( 14/09/2018). Tes ini bertujuan untuk menjaga kebugaran anggota Polres Rembang baik Polri maupun ASN agar selalu dalam kondisi bugar dan siap bertugas dalam kondisi apapun.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso,melalui Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Riwayat Susiyanto mengatakan, selain untuk menjaga kebugaran fisik setiap anggota, TKJ juga dilakukan dengan maksud mengevaluasi sejauh mana kemampuan dan kesehatan anggota polisi.

Setiap enam bulan sekali kita laksanakan TKJ, agar para anggota selalu prima dalam melaksanakan tugasnya, ujarnya.

Kompol Riwayat Susiyanto menjelaskan, ada lima item yang dilaksanakan dalam TKJ. di antaranya lari mengelilingi lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run atau lari membentuk angka delapan.

Khusus untuk anggota yang sudah berumur di atas 50 tahun, hanya melaksanakan jalan kaki atau treadmill mengelilingi lapangan stadion selama 12 menit tanpa pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Kami berharap adanya kegiatan ini semakin membuat para anggota terjaga kondisi fisiknya, sehingga masyarakat akan semakin puas dengan pelayanan kepolisian, ujarnya.

Sebelum mengikuti TKJ anggota Polres Remkbang mengikuti pemeriksaan kesehatan dari tim Urkes Polres Rembang. Pemeriksaan meliputi ukur tinggi, berat badan, dan tensi.

Jadwal pelaksaan TKJ sendiri dibagi dalam tiga gelombang, yakni Rabu, Kamis dan Jum at. Hal itu dimaksudkan supaya tidak mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional para anggota, jelas Kompol Riwayat Susiyanto.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut