Breaking News

Kapolres Rembang Hadiri Festival Egrang Nusantara

Ratusan warga yang berasal dari berbagai instansi dan sekolah jalan kaki dengan mengenakan egrang saat Festival Egrang Nusantara kemarin. Mereka jalan dengan menjaga keseimbangan mulai dari rumah dinas wakil bupati sampai ke alun-alun,beberapa peserta mengalami kram dan kaki terluka begitu sampai di garis finish.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso,SH,SIK,M.Si hadiri Festival Egrang Nusantara yang menjadi kegiatan penutup rangkaian HUT ke-277 Kabupaten Rembang dan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia (RI),Festival ini diikuti 112 tim peserta,peserta dengan total lebih dari 500 orang dilepas oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz,mereka berasal dari OPD, karyawan BUMN, sekolah, kecamatan, hingga desa. Satu tim terdiri dari lima orang,mereka diperbolehkan menghias egrang yang dipakai.peserta juga boleh mengenakan kostum unik dengan berbagai aksesori,seperti kostum wayang, tokoh punakawan, hingga badut.

”Festival egrang ini digelar sebagai bentuk pelestarian seni budaya,ini budaya lokal yang harus dibudayakan,selain itu, juga untuk hiburan dan media perekat warga Pungkas  Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Lihat juga artikel berikut