Breaking News

Polres Rembang Lepas 11 Anggota Yang Purna Tugas Dengan Naik Andong

Polres Rembang ,Jawa Tengah menggelar prosesi pelepasan 11 anggota yang memasuki masa pensiun atau purna tugas periode 1 Januari  2018 sampai dengan 1 Juli  2018,upacara pelepasan purna tugas kepada 11 anggota ini berlangsung di halaman Polres Rembang , Rabu (11/7/2018) pukul 11. 00 wib ,upacara  dipimpin oleh Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso, SH,SIK,Msi  yang dihadiri Wakapolres Rembang, para Kabag, Kasat , Kapolsek jajaran , perwira staf ,Bhayangkari dan anggota Polres Rembang .

Anggota yang purna tugas adalah AKP Suwaji,SH ,Ipda Agus Untung ,Ipda Puji Santoso,Ipda Sarjuni,Ipda Supri,Ipda Sobudiyanto,Aiptu Jayadi,Aiptu Listyo Purnomo,Aiptu I made Gunana, Aiptu Siman ,setelah melakukan upacara, sebagai bentuk penghormatan dilakukan prosesi ‘pedang pora’ yang dilakukan oleh anggota lainnya, 11  anggota yang telah purna tugas beserta istrinya, kemudian berjalan diantara barisan pemegang pedang.

Dengan rasa haru seluruh anggota Polres Rembang mengantarkan 11 anggota Polres Rembang yang purna tugas dengan naik dokar  yang ditarik oleh Kapolres Rembang berserta seluruh pejabat utama Polres Rembang  untuk  memberikan penghormatan sampai keluar pintu gerbang Polres Rembang.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan Upacara ini laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas pengabdian para perwira yang purna tugas.

“Purna tugas ataupun wisuda bagi anggota Polri, mempunyai arti bahwa mereka termasuk orang yang berhasil melaksanakan tugasnya,makanya dibuatlah upacara ini sebagai rasa kebanggaan pungkas Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut