Personil Polres Rembang Amankan Tradisi Syawalan 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id/ Rembang – Personil Polres Rembang melaksanakan pengamanan tradisi Syawalan (Kupatan) di Rembang yang pada hari ini dibuka oleh Bupati Rembang di obyek wisata Pantai Taman Kartini Rembang (Dampo Awang Beach) Rembang , jum at (22-06-2018).

Ttradisi Syawalan / kupatan ini dirayakan oleh masyarakat baik di Kabupaten Rembang maupun di luar Kota Rembang dengan mendatangi obyek wisata pantai yang ada di Rembang.

Polres Rembang menerjunkan 142  personel dengan dibantu oleh instansi terkait melaksanakan pengamanan di sejumlah obyek wisata di Rembang. Baik di Pantai Wates, Karang Jahe, Pantai Caruban, wahana kolam renang Mantingan maupun di Taman Kartini (Dampo Awang Beach).

Dengan adanya pengamanan ekstra ini, Polres Rembang telah memberikan pelayanan keamanan kepada pengunjung. Selain itu, sejumlah tempat wisata akan terus diawasi agar masyarakat benar-benar merasa nyaman saat berwisata.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menegaskan kepada seluruh anggota agar melaksanakan pengamanan secara maksimal dengan memberikan informasi, imbauan, petunjuk yang diperlukan oleh pengunjung juga memberikan pertolongan bagi pengunjung yang membutuhkan bantuan.

Selain itu, pada saat masyarakat marayakan tradisi Syawalan ini rasa aman, nyaman dalam berwisata di Kabupaten Rembang tanpa khawatir dengan adanya tindakan kriminal yang akan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab jika Petugas dari Polres Rembang berada di lokasi wisata, kata  Kapolres Rembang.