8 Tahanan Polres Rembang Tetap Nyoblos di Pilgub Jateng 2018

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Rembang  – Kepolisian Resor Rembang  memfasilitasi 8 tahanan yang masih menjalani proses hukum di Polres Rembangl untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018).

8 orang yang berstatus sebagai tahanan Polres Rembang  ini merupakan warga Rembang   walaupun dalam masa tahanan namun tetap mempunyai hak pilih. Dalam pelaksanaannya bukan para tahanan yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), melainkan dari petugas PPS 04 Desa Ngotet Rembang  yang datang ke Polres Rembang  dengan membawa perlengkapan pemungutan suara.

Dalam memberikan fasilitas pemungutan suara kepada para tahanan ini Polres Rembang mengawalnya dengan ketat. Untuk keamanan, para tahanan tetap mencoblos dari dalam rutan sedangkan bilik suaranya terpasang diruang yang dipergunakan untuk kamar mandi tahanan. Sehingga  aman bagi petugas PPS nya maupun para tahanan karena berada didalam ruang tahanan.

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan total tahanan Polres Rembang  saat ini total berjumlah 13 orang, dengan rincian 13 laki-laki

Dari 13 tahanan ada 8 tahanan yang dapat memberikan hak suaranya , 1diantaranya anggota Polri dan4  diantaranya tidak bisa menggunakan hak pilihnya karena bukan merupakan warga Rembang, tutur Kapolres.